Breaking News

Meriahkan HUT RI, MTsN 1 Balangan Gelar Lomba Antar Siswa

Paringin (MTsN 1 Balangan) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan, H. Adul, S.Ag, MM membuka secara resmi kegiatan perlombaan antar siswa dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Jum’at (12/08/22) di halaman madrasah.

Dalam sambutannya, H. Adul mengajak siswanya untuk bertanding dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas. Ia juga meminta agar peserta lomba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya secara maksimal.

“Bertandinglah dengan sungguh-sunggh dan warisi semangat juang pahlawan agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dalam diri kalian”, ujarnya dihadapan para siswa.

Lebih lanjut, ia mengatakan selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, lomba ini sambungnya dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang selama ini terpendam. Pasalnya dibanding dulu sambungnya cabang lomba yang dipertandingkan jauh lebih banyak.

“Semua lomba juga sarat dengan muatan edukasi. Sehingga diharapkan mampu menghasilkan talenta-talenta muda yang bisa diarahkan potensinya”, harapnya

Salah satu siswa IX F Ahmad mengatakan dirinya dan teman satu kelasnya sangat antusias bertanding untuk meraih juara sebanyak-banyaknya. Ia juga mengaku telah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya.

Ini adalah event tahunan yang ditunggu-tunggu. Kami telah menjalani serangkaian latihan. Mohon doanya saja biar bisa tampil terbaik”, pinta siswa yang akan dibertanding di cabang lomba tahfidz ini.

Adapun lomba yang akan digelar sebanyak 8 cabang yaitu lomba tahfidz qur’an, habsyi, busana muslim, membaca UUD 1945, puisi perjuangan dan vocal grup lagu-lagu perjuangan serta lomba Peraturan Baris-Berbaris.

(Ref/Ft : Sanwari)


Artikel ini juga dimuat di website Kanwil Kemenag Kalsel :

https://kalsel.kemenag.go.id/berita/566186/Buka-Lomba-Antar-Siswa-Kamad-W




Tidak ada komentar