Breaking News

Dukung Asesmen Nasional, Guru MTsN 1 Balangan Lakukan Pengisian SLB

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan H. Adul, S.Ag. MM memantau pelaksanaan pengisian Survei Lingkungan Belajar (SLB), Jum’at (11/08/22) bertempat di ruang laboratorium multimedia.

Pengisian tersebut dilakukan oleh seluruh tenaga pendidik MTsN 1 Balangan secara online pada portal yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang beralamat https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login

H. Adul menjelaskan  SLB merupakan salah satu instrumen Asesmen Nasional (AN) yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan.

“SLB ini sangat penting karena bertujuan untuk memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan”, jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar dalam pengisian survei tersebut hendaknya dilakukan secara individu dengan penuh ketelitian. “Tujuannya agar data yang dihasilkan benar-benar rill sesuai dengan kondisi di lapangan dan berdasarkan perspektif masing-masing guru”, pesannya

Sementara, salah satu guru Rabiatul Adawiyah, S.Pd.I mengungkapkan meski soal yang dijawab cukup banyak berjumlah 62 pertanyaan, namun ia dan rekan guru lainnya tidak menemukan kendala apapun dalam pengisian SLB.

“Alhamdulillah, pengisian SBL berjalan baik dan lancar. Tidak ada kendala yang kami temui dari awal sampai akhir”, imbuhnya.

(Ref/Ft : Sanwari)


Artikel ini juga dimuat di website Kanwil Kemenag Kalsel :

https://kalsel.kemenag.go.id/berita/566162/Dukung-Asesmen-Nasional-Guru-M






Tidak ada komentar