Breaking News

MTsN 1 Balangan Raih Juara Umum Lomba Penggalang se-Banua Tiga

Paringin (MTsN 1 Paringin) – Prestasi membanggakan kembali diraih Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan dengan dinobatkan sebagai Juara Umum pada ajang Lomba Pramuka Penggalang (BAPALA) yang diselenggarakan Dewan Ambalan Pramuka Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Paringin, Selasa (11/10/22).

Predikat juara umum tersebut dianugerahkan usai MTsN 1 Balangan berhasil mendominasi perolehan tropy dengan menggondol 4 gelar juara sekaligus diantaranya sebagai Juara 1 LKBB, Juara 1 Variasi dan Yel yel, Juara Sangga Tereksis dan Juara The Best Danton.

Salah satu pembina pramuka MTsN 1 Balangan, Maulidatul Janah, S.Pd  mengungkapkan prestasi yang didapatkan dalam ajang lomba kali ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dari kolaborasi seluruh pembina gugus depan yang telah mempersiapkan anggota dan memporsir latihan yang telah dilakukan selama satu bulan penuh.

 

“Alhamdulillah, pasukan Satria Muda MTsN 1 Balangan dapat memperoleh hasil maksimal dengan menjadi juara umum. Ini berkat kerja keras mereka selama berlatih, sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan dan memperoleh hasil maksimal,” ujar Maulida.

 

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Balangan H. Adul, S.Ag, MM menyambut gembira prestasi siswa-siswinya yang tergabung dalam kontingan pramuka. Ia pun berharap agar anak didiknya tetap berlatih dan meningkatkan disiplin kepramukaan.

 

“Serta kegiatan yang mendukung program pramuka di madrasah untuk bisa mempertahankan kejuaraan pada tahun mendatang”, pungkas H. Adul yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan MTsN 1 Balangan ini.

 

Bapala tersebut merupakan ajang bergengsi yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun SMAN 1 Paringin dengan diikuti pramuka tingkat SMP/MTs se-Banua Tiga yakni Kabupaten Balangan, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Utara.

 

Ref/Ft : Humas



Tidak ada komentar