Breaking News

Guru MTsN 1 Balangan Raih Juara Media Pembelajaran Se Kabupaten Balangan

 

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) – Salah satu guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan, Sanwari Hidayat, S.Pd.I berhasi meraih Juara Terbaik 3 pada ajang Lomba Media Pembelajaran yang diselenggarakan PGRI Kabupaten Balangan di Paringin.

Pengumuman juara tersebut diterima, Rabu (16/11/22), sehari setelah pelaksanaan lomba selesai digelar pada 14 s.d. 15 November 2022.

Menurut Sanwari, ia sebagai kontingen dari PGRI Kementerian Agama Balangan tidak menyangka pada akhirnya bisa berada di tiga besar, pasalnya para peserta dari kontingen lain juga mempunyai kualitas karya yang sangat baik.

“Alhamdulillah, prestasi ini sebagai bonus. Karena tujuan utama mengikuti lomba ini tidak sekedar untuk berkompetisi, tetapi lebih diniatkan sebagai ajang menerapkan bakat dan meningkatkan skill” ujarnya.

Lebih lanjut guru mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) ini menjelaskan media pembelajaran yang dilombakan harus dalam bentuk barang. Untuk itu ia menampilkan media yang diberi nama ABEL MAIN SKI, akronim dari Ayo Belajar dan Main tentang SKI.

“Ada beberapa kreteria penilaian, dari orisinalitas, pernah digunakan kepada peserta didik dan media pembelajaran diutamakan memiliki urgensi serta kebermaknaan terhadap permasalahan dalam proses pembelajaran”, jelasnya.

Sementara, Kepala MTsN 1 Balangan H. Adul, S.Ag, MM menyambut gembira atas prestasi dari tenaga pedidiknya yang turut menyumbangkan tropi untuk Kontingen PGRI Cabang Khusus Kemenag Balangan.

“Prestasi ini patut diapresiasi. Ke depan saya berharap, banyak guru-guru lain termotivasi dan media pembelajaran yang dibuat bisa memperkaya variasi media pembelajaran di madrasah guna meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan”, harapnya.

Lomba Media Pembelajaran tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77 Tahun 22 dan diikuti sebanyak 44 peserta guru se Kabupaten Balangan. Rencananya 10 besar karya terbaik akan dipamerkan pada saat puncak peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November mendatang.

Ref/Ft : Humas

 


 


Tidak ada komentar