Breaking News

MTsN 1 BALANGAN KAJI TERAP KE MTsN 1 BARITO TIMUR

 

Tamiyang Layang (MTsN 1 Balangan) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan, H. Adul, S.Ag. MM melakukan kunjungan kaji terap ke MTsN 1 Barito Timur (Bartim), Kamis (11/08/22).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari acara silaturahmi keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan ke Kankemenag Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

H. Adul bersama Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum Hikmatullah, S.Pd.I, Wakamad Bidang Kehumasan Sanwari Hidayat, S.Pd.I dan 1 orang guru sekaligus koordinator bidang kesenian MTsN 1 Balangan Sutiyono, S.Pd disambut hangat pihak MTsN 1 Bartim.

Dalam kesempatannya H. Adul mengungkapkan kedatangan mereka ini bisa dikatakan sebagai balasan atas  kunjungan MTsN 1 Bartim bersama rombongan Kankemenag Bartim ke MTsN 1 Balangan beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan sangat kagum dengan iklim pendidikan dan prestasi yang ada di MTsN 1 Bartim. Menurutnya ada beberapa hal yang bisa diadopsi dari madrasah unggulan di Kalimantan Tengah tersebut.

“Diantaranya penerapan kurikulum merdeka, kegiatan ekstrakurikuler berbasis kearifan lokal serta pengusulan bantuan bangunan melalui program Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN)”, jelasnya.

Sementara, Kepala MTsN 1 Bartim Nurdin Salam, S.Pd mengatakan sangat gembira atas kedatangan pihak MTsN 1 Balangan di madrasahnya. Melalui jalinan silaturahmi  seperti ini sambungnya dapat menjadi sarana untuk saling berbagi informasi dan pengalaman terkait pengelolaan madrasah masing-masing.

“Ada banyak ilmu dan hal berharga lainnya yang bisa kita dapatkan dari silaturahmi ini. Tentunya kita harapkan hubungan ini terus terjalin, untuk mewujudkan madrasah mandiri dan berprestasi”, imbuh Nurdin.

Pada pertemuan tersebut  rombongan MTsN 1 Balangan juga berkesempatan diajak keliling komplek MTsN 1 Bartim, yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah dengan didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Arya Budinata, SE serta pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 1 Bartim.

(Ref/Ft : Sanwari)


Artikel ini juga dimuat di website Kanwil Kemenag Kalsel :

https://kalsel.kemenag.go.id/berita/566147/MTsN-1-Balangan-Kaji-Terap-ke-








Tidak ada komentar