Breaking News

Dukung Program SRA, MTsN 1 Balangan Pasang Banner Tema Anti Bullying

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) – Tim Pelaksana Sekolah Ramah Anak (SRA) pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan lakukan pemasangan banner pencegahan perilaku bullying/perundungan siswa, Selasa (09/08/22) di areal komplek madrasah.

Ketua Tim SRA MTsN 1 Balangan, Muhammad Nasrullah, S.Ag menjelaskan pemasangan banner-banner tersebut untuk mendukung program SRA di MTsN Balangan dalam rangka mewujudkan lingkungan madrasah yang aman dan nyaman bagi peserta didik.

“Banner kita pasang dibeberapa titik yang strategis agar mudah diakses. Sehingga informasi yang ada di dalamnya dapat tersampaikan dengan baik dan diingat oleh para siswa”, ujarnya.

Sementara, Kepala MTsN 1 Balangan, H. Adul, S.Ag. MM mengungkapkan pihaknya sangat fokus dengan upaya pencegahan kasus perundungan siswa. Hal ini sambungnya sebagai bentuk pemenuhan hak dan perlindungan dari kekerasan terhadap anak.

“Anak adalah aset bangsa yang perlu mendapatkan perlindungan khusus. Untuk itu, kita ingin menciptakan lingkungan madrasah yang mendukung siswa belajar dan berprestasi dengan baik”, imbuhnya

Selain banner yang berisikan informasi terkait bentuk-bentuk bullying, ciri-ciri korbannya dan hukuman untuk pelaku bullying serta ajakan gerakan anti bullying, juga dilakukan pemasangan rambu-rambu jalur evakuasi.

(Ref/Ft : Sanwari)


Artikel ini juga dimuat di website Kanwil Kemenag Kalsel :
https://kalsel.kemenag.go.id/berita/565837/Dukung-Program-SRA-MTsN-1-Bala





Tidak ada komentar