Breaking News

KA GUDEP MTsN 1 BALANGAN IKUTI WEBINAR NASIONAL KEPRAMUKAAN





Paringin (MTsN 1 Balangan) – Pengurus Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan mengikuti Webinar Nasional Pramuka yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Pangkalan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) via Aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (08/08/20).

Webinar yang mengangkat tema “Peran Pramuka dan Generasi Muda di Tengah Pandemi Covid-19” menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) Pangkalan ULM, Kak Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., yang juga selaku Rektor ULM serta narasumber kedua adalah Kak Yudha Adyaksa, S.I.Kom., yang merupakan Purna Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Masa Bakti 2013-2018.

MTsN 1 Balangan dalam webinar tersebut diwakili oleh Ketua Gudep Putra, Kak Sanwari Hidayat, S.Pd.I. Ia sangat mengapresiasi kegiatan seminar berbasis online ini. Menurutnya kegiatan semacam ini adalah wujud dari adaptasi Gerakan Pramuka terhadap tantangan kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

Kegiatan seperti ini terbilang langka, makanya pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di samping itu narasumbernya juga orang-orang yang memiliki kapabilitas di bidangnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sanwari mengatakan dirinya tidak hanya mendapat wawasan baru tentang kepramukaan yang bersifat kekinian, namun juga diajari bagaimana membangun sebuah jaringan relasi yang lebih luas melalui pentingnya personal branding.

Kak Yudha Adyaksa dengan pengetahuan dan pengalaman mumpuninya dalam bidang organisasi dan digital marketing. Ditambah dengan motivasi yang disampaikan oleh Prof. Sutarto Hadi, membuat kami para peserta sangat antusias. Sehingga banyak pertanyaan yang diajukan kepada kedua narasumber,” pungkas Sanwari.

 (Humas)

Tidak ada komentar