Breaking News

Tingkatkan Kreativitas Siswa, MTsN 1 Balangan Tambah Papan Mading Baru

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) – Dalam rangka meningkatkan kreativitas peserta didik, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan melalui bidang sarana prasarana melakukan pengadaan papan majalah dinding (Mading) baru sebanyak 4 buah, Sabtu (06/08/22) di komplek madrasah.

Kepala MTsN 1 Balangan, H. Adul, S.Ag. MM mengatakan pentingnya memberi ruang untuk mengembangkan kreativitas siswa dan budaya ilmiah di lingkungan madrasah, salah satunya melalui mading. Dengan adanya mading sambungnya akan memupuk minat baca siswa sehingga dapat melatih kecerdasan berpikir secara intelektual.

Majalah dinding bukan hanya sekadar sebagai media komunikasi antara siswa dengan siswa dan siswa dengan madrasah. Melainkan juga memiliki fungsi sebagai media pembelajaran untuk mengembangkan keterampilan menulis bagi siswa”, ujarnya.

Lebih lanjut H. Adul berharap agar fasilitas yang telah disediakan ini dapat digunakan dengan baik, sehingga manfaatnya bisa didapatkan secara maksimal. “Juga sebagai bentuk rasa syukur, mari kita jaga dan pelihara fasilitas ini bersama-sama”, harapnya.

Sementara Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Muhammad Nasrullah, S.Ag menjelaskan papan mading ini akan dikelola oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Balangan.

“Dan dalam pengelolaannya nanti, mereka akan didampingi oleh guru bahasa dan guru bidang lainnya”, imbuh Nasrullah.

(Ref/Ft : Sanwari)


Artikel ini juga dimuat di website Kanwil Kemenag Kalsel :
https://kalsel.kemenag.go.id/berita/565654/Tingkatkan-Kreativitas-Siswa-M






Tidak ada komentar