Breaking News

2 SISWI MTsN 1 BALANGAN RAIH JUARA CULVERLAFEST SE BANUA LIMA



Paringin (MTsN 1 Balangan) – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan kembali menorehkan prestasi terbaiknya pada ajang Culverlafest yang digelar MAN 1 Balangan dalam rangka hari miladnya yang ke-52, Senin (27/02/23).

Adalah Mustika yang dinobatkan sebagai Juara Terbaik II Lomba Tahfidz dan Juara Terbaik III Lomba Fashion Show Baju Adat yang diraih oleh Alya Muliana, yang keduanya merupakan siswi dari kelas IX A.

Salah satu guru pendamping MTsN 1 Balangan, Sutiyono, S.Pd menjelaskan meski belum menjadi terbaik yang pertama, namun menurutnya anak didiknya sudah tampil dengan maksimal. Sehingga lanjutnya prestasi ini tetap patut diapresiasi dan dibanggakan.

“Anak-anak sudah tampil dengan kemampuan terbaiknya masing-masing. Dan Alhamdulillah, bisa berada di 3 besar juara. Sekali lagi selamat atas prestasi kontingen MTsN 1 Balangan”, tutur Sutiyono yang juga pelatih Fashion Show. 

Sementara, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MTsN 1 Balangan M. Nasrullah, S.Ag yang turut mendampingi anak didiknya berlomba mengungkapkan pihaknya rutin mengikuti ajang sebanua lima ini setiap tahun.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa siswa yang terpilih mewakili madrasah merupakan siswa terbaik yang tersaring dari hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya.

“Dan selanjutnya jelang perlombaan mereka mendapatkan pembinaan dan latihan secara intensif dengan para guru pembina kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MTsN 1 Balangan”, pungkas Nasrullah.   

Culverlafest sendiri merupakan akronim dari Cultural Diversity and Islamic Festival, yang mana tahun ini digelar 4 cabang lomba diantaranya Tahfidz, Pidato Islami, Fashion Show Baju Adat dan Tari Daerah dengan mengangkat tema Membangun Generasi 3 B (Bertakwa, Berakhlak dan Berprestasi).

Pada ajang tersebut juga turut mendampingi guru MTsN 1 Balangan, Hj. Nida Hasniati, S.Ag (Pendamping Lomba Pidato) dan Za’in Jamaludin, S.Pd selaku pendamping lomba Tahfidz.

Ref/Ft : Humas

 




Tidak ada komentar